Ex-singapore:
- Bulukan, terlihat tampak kotor. Ini penting. Dgn spt itu justru terlindung dari karat krn bekas oli dan debu yg berfungsi melindungi badan onderdil.
- Mur baut masih utuh & sejenis. Tak tampak bekas dilepas atau diganti. Bengkel2 mobil Singapore memiliki reputasi setara negara maju utk perbaikan dan perawatan mobil.
- Seal2 dan packing terlihat rapi kendati kotor.
- Tak ada bekas bubutan, atau modifikasi. Tetap asli penampakannya tanpa diubah.
Ex-lokal:
- Kinclong. Dibuat begitu mungkin biar tampak menarik.
- Mur baut sdh tak sama sejenis atau bekas bukaan mur yg cacat. Bengkel2 di sini siapa saja dan di mana saja bisa buka sepanjang jalan.
- Seal & packing tak rapi. Ada bekas silikon luber kemana-mana.
- Terdapat bekas bubutan atau modifikasi.
Cara lain untuk membedakan?
Yg paling cepat: intuisi. Yg paling canggih: kinesiologi (http://www.naturalnews.com/034709_kinesiology_consciousness_testing.html)
Jadi tinggal pilih onderdil ex-singapore yg bukan lokal. Krn banyak barang lokal dibilang ex-singapore. Tp tak ada yg ex-singapore dibilang lokal.
No comments:
Post a Comment